WELCOME TO YOE's BLOG|COME BACK SOON :D

Cara Mudah Membuat Amplang

Ternyata mudah loh membuat amplang ini wkkw yah meskipun gue sendiri juga belom coba tapi kalo lo baca cara buatnya di bawah ini pasti lebih mudah. Bahan-bahan yg di perlukan juga gak begitu ribet hehe :)


Bahan yang harus disediakan  :
            Ikan Tengiri (ambil isinya)
            Tepung Kanji
            Telur
            Garam
            Gula
            Penyedap Rasa
            Pengawet Makanan
Cara Pembuatan
1.     Semua bahan yang telah disiapkan dicampur dan diduk jadi satu sampai semuanya benar-benar menyatu
2.     Setelah adonan kalis, buat bulatan-bulatan sedang.
3.     Olah bulatan-bulatan sedang menjadi bentuk memanjang kemudian potong menjadi bagian yang lebih kecil.
4.     Bagian yang lebih kecil bisa dicetak membentuk kuku macan.
5.     Setelah semua adonan dibentuk, siap untuk di goreng. Goreng hingga warna berubah kecoklatan.
6.     Tiriskan minyak sampai benar-benar kering kemudian siap untuk dimakan.

Nah gimana ? udah bisa gak ? enak kan ? kalo gitu buat yg banyak deh ya trus kirim deh ke rumah gue hehe :D


0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:
Free Blog Templates